曹红二学共曹红
2024-06-24 14:07:02    浏览:210返回上一级
Pada tanggal 13 Juni 2024, dalam rangka peringatan seratus tahun kelahiran Tuan Feng Qiyong, Hu Deping, presiden pendiri Masyarakat Cao Xueqin Beijing, Wang Guangtao, mantan menteri Kementerian Perumahan dan Pembangunan Perkotaan-Pedesaan, Wang Liping, konsultan dari Beijing Cao Xueqin Society dan komposer musik serial TV "Dream of Red Mansions" versi 87, konsultan Yayasan Pengembangan Budaya Cao Xueqin Beijing Xie Boyang, rombongan Menteri Wang Guangtao Li Xiangxin, istri Wang Liping Yang Xiaofeng, Sekretaris Jenderal Masyarakat Cao Xueqin Beijing dan Wakil Editor "Penelitian Cao Xueqin" Wei Lingzhi, Sekretaris Jenderal Yayasan Pengembangan Kebudayaan Cao Xueqin Beijing Wang Changyong, Gu, Direktur Departemen Editorial "Penelitian Cao Xueqin" Sekelompok sembilan orang dari Henokh mengunjungi Pusat Akademik Feng Qiyong untuk berkomunikasi dan mendiskusikan masalah kerja sama.
Yuan Yitao, Anggota Komite Tetap Komite Distrik Huishan dan Menteri Departemen Kerja Front Persatuan, Qiu Xiaodong, Wakil Gubernur Distrik Pemerintahan Rakyat Distrik Huishan, Xia Jiming, Wakil Sekretaris Komite Kerja Partai Jalan Qianzhou, Li Ru, Wakil Direktur Kantor Jalan Qianzhou, Shen Hong, Feng Qiyong, Direktur Museum Akademik Feng Qiyong Feng Youli, direktur kehormatan Museum Akademik, Feng Yuanxin, wakil direktur Museum Akademik Feng Qiyong, dan Peng Lianxi, a anggota Asosiasi Seniman Tiongkok dan anggota Komite Seni Masyarakat Impian Rumah Merah Tiongkok, berpartisipasi dalam inspeksi dan pertukaran karya ini.

Delegasi dari Masyarakat Cao Xueqin Beijing pertama kali mengunjungi Museum Akademik Feng Qiyong. Terdapat enam ruang pameran di museum, yaitu "Sejarah Keluarga Daoxiang", "Kursus Pembelajaran Sulit", "Sisa Wangi Kaligrafi dan Tinta", "Manusia Penyendiri di Lautan Luas", "Peninggalan Buddha" dan "Toko Buku Guixiang ", yang dengan jelas menampilkan karir akademis dan pencapaian akademis Tuan Feng Qiyong. Prestasi.

Selanjutnya, simposium pertukaran antara Masyarakat Cao Xueqin Beijing dan Museum Akademik Feng Qiyong diadakan di Toko Buku Guixiang.
Yuan Yitao, anggota Komite Tetap Komite Distrik Huishan dan Menteri Departemen Kerja Front Bersatu, menyampaikan sambutan hangat kepada delegasi Masyarakat Cao Xueqin Beijing atas nama Pemerintah Distrik Huishan. Dia memperkenalkan situasi dasar Distrik Huishan dan Jalan Qianzhou, dengan mengatakan bahwa Feng Qiyong adalah ciri khas budaya Distrik Huishan, dan pembangunan Pusat Akademi Feng Qiyong secara efektif mengumpulkan sumber daya humanistik dan meningkatkan kualitas humanistik.
Shen Hong, direktur Museum Akademik Feng Qiyong, mengatakan bahwa Museum Akademik Feng Qiyong berkomitmen untuk mewarisi pemikiran akademis Tuan Feng Qiyong Sejak dibuka, museum akademis telah mengadakan lebih dari 230 kegiatan budaya dari berbagai jenis, menerima lebih dari 160,000 tamu. dari seluruh dunia, dan secara aktif bekerja sama dengan lembaga akademik lainnya. Pertukaran dan kerja sama, mempromosikan perkuliahan akademis ke komunitas, sekolah, dan perusahaan. Museum Akademik Feng Qiyong sangat menantikan untuk bersama-sama membangun Kampung Halaman Xishan Cao Xueqin di Beijing.
Hu Deping, presiden pendiri Masyarakat Cao Xueqin Beijing, mengatakan bahwa mengunjungi Museum Akademik Feng Qiyong dan melihat Tuan Feng Qiyong tumbuh dari "anak kaya makanan" menjadi ahli budaya Tiongkok sepenuhnya menunjukkan jalur pertumbuhan intelektual Tiongkok. Dia menunjukkan sikap Tuan Feng Qiyong terhadap “Cao Xue”. Pada awal tahun 1986, Tuan Feng Qiyong menulis sebuah artikel "Penelitian tentang Cao Xueqin" dalam "Koleksi Studi Cao" yang disusun oleh Asosiasi Riset Cao Xueqin Tiongkok, menunjukkan bahwa Mencius dan Sima Qian berbicara tentang masalah "mengetahui orang-orang melalui membaca." Dari sudut pandang ini, "Sangat penting bagi kita untuk mempelajari Cao Xueqin"; pada saat yang sama, karena karakteristik "Mimpi Rumah Mewah Merah", Cao Xueqin "menggunakan waktu, keluarga dan pengalaman hidup pribadi yang dia alami sebagai dasar kehidupan utama untuk novel-novelnya", oleh karena itu, "Studi tentang Cao Xueqin telah menjadi aspek penting dari studi tentang "Mimpi Rumah Mewah Merah"." Tuan Feng menunjukkan: "Sekarang ada jenis pengetahuan khusus untuk mempelajari penulis Cao Xueqin, yang disebut 'Cao Xue'. Apa yang salah dengan ini?" Sebenarnya, istilah "Studi Merah" awalnya hanya lelucon. rasanya. "Puisi Cabang Bambu Kyoto" selama periode Jiaqing: "Menjadi kaya sepenuhnya bergantung pada asap opium, mengapa tidak menjadi hantu dan dewa. Sia-sia membaca semua puisi dan buku tanpa membicarakan "Mimpi Rumah Mewah Merah". " Presiden Hu menunjukkan bahwa Cao Xuehui baru-baru ini memperhatikan sepotong materi, Xu Jishe, seorang pejabat terkenal di akhir Dinasti Qing, melakukan evaluasi terhadap Washington dalam karya geografisnya "Yinghuan Zhilue": "Jangan merebut gelar atau mewariskannya ke keturunan, tetapi ciptakan metode rekomendasi, yang hampir universal di dunia." Dan guru pencerahan Xu Jishe adalah Gao E, penyelenggara "Dream of Red Mansions". Dari sudut pandang ini, saat ini kita harus memiliki visi yang lebih terbuka dalam penelitian kita mengenai Cao Xue dan Hong Xue, dan dalam memperingati Tuan Feng Qiyong.

Wang Guangtao, mantan Menteri Kementerian Perumahan dan Pembangunan Perkotaan-Pedesaan, mengenang kesempatannya bersama Tuan Feng Qiyong. Saat pembongkaran kawasan Ciqikou di Beijing, apa yang harus dilakukan dengan 17 setengah kamar di Suanshikou, kediaman pertama keluarga Cao setelah kembali ke Beijing, menjadi masalah untuk sementara waktu. Pada bulan Juni 1999, CPPCC Distrik Chongwen Beijing, CPPCC Beijing, dan Masyarakat Merah Tiongkok bersama-sama mengadakan simposium tentang reruntuhan bekas kediaman Cao Xueqin, Tuan Feng Qiyong berbicara pada pertemuan tersebut, menyatakan bahwa sarjana merah masyarakat percaya bahwa tujuh belas setengah rumah tua di Suanshikou harus ditetapkan sebagai bekas kediaman Cao Xueqin. Hal ini bersifat pragmatis dan pragmatis. Menghadapi pelebaran Jalan Guangqumen Nei dan pembongkaran rumah, "kita harus melakukan masalah ini dengan hati-hati dan membangun kembali. Bekas kediaman Cao Xueqin tanpa kehilangan kesempatan." Selain itu, Menteri Wang mengucapkan selamat kepada Masyarakat Cao Xueqin Beijing dan Pusat Akademik Feng Qiyong yang telah menjalin pertukaran.

Wang Liping, konsultan dari Beijing Cao Xueqin Society dan komposer musik dari serial TV 1987 "A Dream of Red Mansions", menyebutkan nasibnya dengan "A Dream of Red Mansions" bahwa "begitu Anda jatuh ke dalam mimpi, Anda tidak akan pernah bangun naik." Ia menunjukkan bahwa "Impian Rumah Mewah Merah" adalah rumah spiritual masyarakat Tiongkok dan memiliki daya tarik budaya yang unik. Warisan budaya yang ada saat ini memerlukan bercerita, menceritakan tradisi, dan menyebarkan budaya klasik nasional.
Xie Boyang, konsultan dari Yayasan Pengembangan Kebudayaan Cao Xueqin Beijing, menunjukkan bahwa tempat-tempat yang memperingati selebriti biasanya diberi nama "Aula Peringatan" dan "Museum", dan merupakan keputusan Tuan Feng Qiyong untuk menamai tempat ini "Aula Akademik", yang mana menunjukkan semangatnya mencari kebenaran dari fakta. Tuan Feng adalah seorang sarjana hebat, dan dia memberikan perhatian khusus pada studi Cao Xueqin, yang sangat mengagumkan.
Wei Lingzhi, sekretaris jenderal Perkumpulan Cao Xueqin Beijing, mengingat beberapa hal yang dilakukan Feng Qiyong untuk membantu Perkumpulan Cao. Yang pertama adalah penamaan Mengfu. Pada tahun 2011, dengan bantuan Masyarakat Cao, sejarah modern "Kisah Batu" versi Mongolia terungkap. Setelah mempelajarinya, Tuan Feng menamai buku itu "Kisah Istana Raja Mongolia". Batu". Yang kedua adalah "Album Gambar Cao Zhan, Manusia Surgawi". Pada tahun 2016, Museum Provinsi Guizhou membawa album tersebut ke Beijing, dan Feng memeriksa album tersebut dengan matanya sendiri. Ketiga, tahap pertama Kampung Halaman Xishan Cao Xueqin selesai pada tahun 2015, dan Tuan Feng menuliskan “Pusat Kebudayaan Cao Xueqin” di atasnya. Bait yang ditulis oleh Presiden Hu Deping Kou Zhan dan Tuan Feng Qiyong, "Beijing Utara dan Selatan menghubungkan utara dan selatan, Cao Hong dan Cao Hong saling belajar" masih dipajang di Pusat Kebudayaan Cao Xueqin. Sekretaris Jenderal memperkenalkan hasil kerja Masyarakat Cao dan mengundang Museum Akademi Feng Qiyong ke Beijing untuk kunjungan dan bimbingan, menantikan pertukaran dan kerja sama yang lebih konkrit antara kedua pihak.

Di akhir simposium, Presiden Hu Deping menyumbangkan dokumen akademis yang berharga ke Museum Akademik Feng Qiyong atas nama Masyarakat Cao Xueqin Beijing. Tuan Wang Liping menyumbangkan karya kaligrafi ke Akademi Feng Qiyong.